Blog

Anak berkebutuhan khusus (ABK) harus didiagnosis sejak dini karena perkembangannya cukup kompleks. Dengan mengetahui hasil diagnosa sedini mungkin, orang tua dapat memahami kebutuhan anaknya.
Banyak orang tua bertanya pada usia berapa anak dapat menunjukkan gejala atau kondisi yang berbeda? Bisakah kita mengatakan sejak lahir bahwa anak-anak...

Sebagai manusia, tentu kita banyak melakukan kesalahan, baik disadari atau tidak. Sudah sepatutnya kita memohon ampun kepada Allah, salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui dzikir.
Dzikir berasal dari kata Arab yang berarti mengingat. Berdzikir juga ada dalam ayat Al-Qur'an, yaitu dalam kata Al-Baqarah ayat 152 memiliki arti:

Setiap orang tua ingin memiliki anak yang sehat dan sempurna. Namun pada kenyataannya tidak semua harapan menjadi kenyataan karena sebagian anak terlahir ke dunia sebagai anak berkebutuhan khusus.
Namun, dalam keadaan apa pun, manusia dibuat unik dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Dewasa ini, bagi orang tua, penting untuk mendeteksi...

Memiliki anak yang gemar membaca Al Quran adalah dambaan setiap orang tua muslim. Jika hal ini terjadi, orang tua harus memikirkan bagaimana mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anaknya sejak usia dini. Mengenalkan dan membiasakan anak dengan bacaan Al-Qur'an.
Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini kami rangkum beberapa cara mengajarkan Al-Qur'an...

Sebagai salah satu kewajiban umat Islam, puasa di bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga harus terbiasa dengan puasa. Lebih dari sekedar bentuk ibadah, mengajari anak berpuasa adalah cara terbaik untuk melatih pengendalian diri.

Menjaga kesehatan mulut harus dilakukan setiap hari. Satu hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah menyikat gigi secara teratur, bahkan saat berpuasa. Lantas kapan waktu yang tepat untuk menyikat gigi saat berpuasa?

Create your website for free! This website was made with Webnode. Create your own for free today! Get started